Minggu, 05 Februari 2012


Resensi Film” White The Melody of The Curse” (2011)
Genre : Horror
Sutradara : Gok Kim, Sun Kim
Penulis Naskah : Sun Kim, Gok Kim
Distributor : Next Entertainment World
Pemain : Ham Eun-Jung, May Doni Kim, Choi Ah-Ra, Jin Se-Yun, Hwang Woo Seul Hye, Pyeon Jung-Su, Kim Young-Min, Kim Ki-Bang
Durasi : 106 min

Sinopsis

                Girlband bernama “Pink Dolls” yang telah memulai debutnya. Tetapi, ketidakkompakan mereka membuatnya sama sekali tidak diakui di kalangan masyarakat, bahkan tidak satupun yang mengunjungi situs resmi mereka. Sampai suatu ketika, agensi mereka membeli sebuah tempat dengan harga murah yang merupakan bangunan bekas kebakaran. Eun Jeong yang menjadi leader Pink Dolls, secara tidak sengaja menemukan video lama yang berlabel White. Eun Jeong pun memutar video lama itu dan ketika ketua agensinya melihat video itu, dia pun memutuskan untuk menjadikan lagu White sebagai single kedua Pink Dolls karena lagu tersebut belum pernah dipublikasikan sebelumnya. Tidak disangka lagu White kemudian menjadi sangat popular dan untuk meningkatkan popularitas tersebut, agensinya pun memutuskan untuk menggunakan vokalis utama dalam lagu White seperti yang ada di video lama yang asli.
                Kejadian-kejadian aneh kemudian terjadi dikalangan member Pink Doll, sampai mereka harus masuk rumah sakit satu per satu. Eun Jeong yang menyadari hal tersebut lalu meminta bantuan Soon Ye untuk sama-sama menyelidiki apa yang terjadi, mereka kemudian mengetahui bahwa lagu tersebut memiliki kutukan. Dan akhirnya mereka mengetahui sosok yang menjadi vokalis utama dalam video asli White, mereka pun pergi meminta maaf dan menganggap kutukan itu telah selesai. Ketika akhirnya hanya Eun Jeong yang tersisa untuk melakukan debut tunggal, Eun Jeong berubah menjadi sombong, bahkan dia mengakui kepada publik bahwa lagu White merupakan lagu ciptaannya. Di tengah popularitas Eun Jeong, member Pink Dolls yang berada di rumah sakit kemudian sadarkan diri.
                Ketika Soon Ye kembali ke gedung agensi, dia pun menyadari bahwa kutukan tersebut belum selesai karena sosok yang menjadi vokalis utama ternyata bukan orang yang menciptakan lagu White. Ditambah lagi ketiga member Pink Dolls yang lain bunuh diri dengan meminum pemutih lantai pada acara langsung sebuah stasiun televisi. Soon Ye pun pergi untuk menyelamatkan Eun Jeong, namun terlambat, Eun Jeong telah meninggal karena terinjak oleh penonton yang panik ketika gedung tiba-tiba mengalami kebakaran.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar